Home
Academy
Knowledge Center

Bagaimana cara packing barang pecah belah?

Sebelum Anda mempercayakan barang jualan Anda ke jasa pengiriman, ketahui terlebih dahulu langkah-langkah packing barang barang pecah belah di bawah ini:

1. Bungkus barang itu sendiri

Jika barang kamu tidak dilengkapi dengan kotak dan penutup khusus, bungkus dengan selapis kertas terlebih dahulu dan rekatkan kertas agar tidak terurai. Jika ada lubang pada barang, isi juga dengan kertas. Kemudian, bungkus dengan satu atau dua lapis bubble wrap dan tutupi seluruh barang. Juga hindari menempelkannya terlalu banyak atau pelanggan dapat merusak item saat melepas semua selotip.

2. Tentukan ukuran kotak yang tepat

Ukuran yang tepat memungkinkan kamu mencapai keseimbangan perlindungan dan efisiensi biaya saat mengirimkan barang. Setelah mengukur dimensi barang yang akan ditempatkan di dalam kotak, harus ada jarak dua hingga tiga inci dari setiap sisi produk untuk bantalan.

Kamu bahkan dapat menempatkan item di kotak yang lebih kecil terlebih dahulu kemudian menempatkannya di kotak yang lebih besar. Metode box-in-box ini juga mengurangi kemungkinan pencurian barang bernilai tinggi karena orang tidak tahu apa yang ada di dalamnya.

3. Buat lapisan bantal

Tujuan bantalan item adalah untuk mencegahnya bergerak terlalu banyak dengan membiarkan sedikit “memberi” dari pengisi bubble wrap cocok untuk ini. Isi kotak dengan bahan bantalan setinggi dua inci. Kemudian, tempatkan item dan pusatkan di dalam kotak. Setelah itu, masukkan sisa bahan bantalan dan hindari mengisi kotak secara berlebihan.

4. Gunakan bahan kemasan berkualitas tinggi

Pentingnya menggunakan kotak karton bergelombang baru tidak dapat ditekankan cukup untuk barang-barang rapuh karena bahannya paling kuat. Gunakan juga kemasan berat atau lakban untuk menyegel kotak, karena kotak yang disegel dengan baik adalah lapisan pelindung pertama dan terberat dari item tersebut. Bahan kemasan berkualitas tinggi ini mungkin mahal, tetapi membantu meminimalkan penggantian produk yang lebih mahal dalam jangka panjang.

© 2024 PT. Selalu Siap Solusi
Made with ❤️ from Palagan, Yogyakarta