Home
Academy
Knowledge Center

Cara Buat Support Ticket Melalui Dashboard

Kamu mengalami kendala saat menggunakan KiriminAja? Tenang, kamu bisa mengirim pertanyaan atau meminta bantuan ke Customer Service melalui fitur Support Ticket. Yuk, simak panduan berikut untuk mengetahui cara buat tiket di dashboard KiriminAja.

  1. Masuk ke dashboard KiriminAja di https://app.kiriminaja.com/login, masukkan email yang terdaftar beserta password akun.
  2. Pada menu di sebelah kiri, klik menu “Support Ticket”. Kamu bisa memantau semua tiket yang pernah kamu buat dan membuat tiket baru di halaman ini. Untuk membuat tiket, klik tombol “Buat Tiket Baru” yang ada di sebelah kanan.
  3. Pilih kategori dan prioritas, lalu masukkan judul permasalahan, pesan, serta upload gambar terkait permasalahan yang kamu alami (opsional). Jika sudah selesai, klik tombol “Buat Tiket”.
  4. Tiket yang kamu buat akan masuk ke daftar tiket dengan status “Baru Dibuat”. Tiket akan berubah status menjadi “Dibuka” ketika sedang ditangani oleh Customer Service. Untuk melihat detail tiket, klik tombol “Detail” yang ada di sebelah kanan baris.
  5. Pada halaman Detail Tiket, kamu bisa langsung mengirim pesan ke Customer Service melalui fitur chat yang ada di sebelah kiri layar.
  6. Jika permasalahanmu terkait paket yang sedang dikirim, kamu perlu mencantumkan AWB paket tersebut di dalam tiket.
  7. Jika kamu ingin nomor AWB paket bisa terisi secara otomatis, kamu bisa membuat tiket melalui halaman Detail Order. Buka menu “Riwayat Paket” yang ada di menu sebelah kiri, lalu klik menu status “Proses Pengiriman”. Setelah menemukan paket yang bermasalah, klik icon mata untuk melihat detail order.
  8. Pada halaman Detail Order, klik tombol “Buat Tiket” di sebelah kanan atas layar.
  9. AWB paket akan terisi secara otomatis. Pilih kategori dan prioritas, lalu masukkan judul permasalahan, pesan, serta upload gambar terkait permasalahan yang kamu alami (opsional). Jika sudah selesai, klik tombol “Buat Tiket”.
  10. Setelah tiket berhasil dibuat, pada halaman Detail Order kamu bisa cek detail tiket dengan klik tombol “Buka Tiket” yang ada di sebelah kanan layar.
  11. Jika masih terdapat langkah yang kurang jelas, kamu bisa bertanya melalui WhatsApp Customer Service KiriminAja di sini.
© 2024 PT. Selalu Siap Solusi
Made with ❤️ from Palagan, Yogyakarta