Home
Academy
Knowledge Center

Cara Cek Ongkir Melalui Dashboard

Jika kamu sedang membuka dashboard KiriminAja, dan ingin membandingkan ongkir antar ekspedisi untuk alamat dan spesifikasi produk tertentu, kamu bisa gunakan fitur Cek Ongkir. Kamu tidak perlu isi data yang lebih detail seperti data pengirim dan penerima.

Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Yuk, simak tutorialnya!

  1. Pada tampilan dashboard KiriminAja, klik menu “Cek Ongkir” di sebelah kiri.
  2. Di sini, kamu akan memasukkan data alamat tujuan, serta spesifikasi paketmu (berat, panjang, lebar, dan tinggi). Kamu juga bisa mengatur ekspedisi mana yang ingin kamu cek ongkirnya, pada tombol “Preferensi Ekspedisi”.
  3. Atur preferensi ekspedisimu, baik mengaktifkan ataupun menon-aktifkan ekspedisi, dengan cara klik tombol switch pada ekspedisi tersebut, lalu klik tombol “Simpan”.
  4. Setelah itu, masukkan tujuan “Desa/Kelurahan/Kecamatan” asal dan tujuan. Masukkan informasi berat, panjang, lebar, dan tinggi paket. Jika kamu ingin menggunakan metode pembayaran COD, masukkan nilai barang yang akan dikirim. Aktifkan opsi ‘Asuransi’ jika harganya melebihi nilai tertentu (Lihat pada Syarat & Ketentuan poin K & L). Maksimal nilai barang yang dapat dilayani untuk metode pembayaran COD adalah Rp3.000.000 (Tiga juta rupiah, lihat juga pada Syarat & Ketentuan poin F.17 & G).
  5. Setelah muncul semua info ongkir tiap ekspedisi, kamu juga bisa cek ongkir berdasar layanan pengiriman ekspedisinya (misalnya Reguler, Ekonomi, atau Next Day) dengan klik tombol filter di bagian “Hasil Pencarian”.
  6. Jika masih terdapat langkah yang kurang jelas, kamu bisa bertanya melalui WhatsApp Customer Service KiriminAja di sini.
© 2024 PT. Selalu Siap Solusi
Made with ❤️ from Palagan, Yogyakarta