Home
Academy
Knowledge Center

Cara Kirim Paket Instant Melalui Dashboard

KiriminAja tidak hanya melayani pemesanan jasa pengiriman same day untuk durasi kirim tercepat, tetapi juga melayani jasa pemesanan pengiriman paket instant, dengan estimasi sampai ke penerima dalam hitungan jam.

Tersedia pilihan kendaraan motor dan mobil sesuai berat paket yang ingin kamu kirim. Yuk, simak tutorialnya berikut ini!

  1. Masuk ke dashboard KiriminAja di https://app.kiriminaja.com/login, masukkan email yang terdaftar beserta password akun.
  2. Pada menu di sebelah atas, klik tombol “+ Buat Paket Baru” lalu pilih “Paket Instant”.
  3. Secara otomatis, paket instant akan diantar menggunakan motor. Namun, jika berat paket antara 15-60 kg, Sahabat KA wajib gunakan Mobil. Pada bagian “Jenis Kendaraan” klik tombol “Edit” untuk mengubah jenis kendaraan dari motor ke mobil.
  4. Pastikan data “Pengirim” telah sesuai, lengkapi data “Penerima” dan atur pin lokasi. Lengkapi juga informasi paket yang akan kamu kirim. Kamu bisa menambahkan paket lain dengan cara klik tombol “+ Tambah Penerima”. Jika sudah selesai, klik tombol “Simpan”.
  5. Pilih ekspedisi yang ingin kamu gunakan, lalu klik tombol “Proses Paket”. Tambahan: Asuransi wajib aktif jika nilai barang yang dikirim melebihi nilai tertentu. Selengkapnya lihat di https://kiriminaja.com/syarat-ketentuan tentang Asuransi dan Nilai Penggantian Barang (jika hilang/rusak), pada poin K & L.
  6. Lakukan pembayaran dengan scan QR code yang tertera menggunakan aplikasi yang menyediakan pembayaran QRIS.
  7. Setelah pembayaran berhasil, paket kamu akan masuk ke menu status “Proses Booking”. Silakan tunggu paketmu di-pick up oleh driver.
  8. Paket kamu akan berpindah ke menu status “Dalam Perjalanan” saat paket sudah dibawa oleh driver menuju ke alamat tujuan. Untuk melihat detail paket, klik icon mata yang ada di sebelah kanan baris.
  9. Halaman Detail Paket akan menampilkan peta alamat, informasi pengirim dan penerima, detail barang, pengiriman, serta driver yang mengantar paketmu. Kamu bisa memantaunya dari halaman ini.
  10. Jika masih terdapat langkah yang kurang jelas, kamu bisa bertanya melalui WhatsApp Customer Service KiriminAja di sini.
© 2024 PT. Selalu Siap Solusi
Made with ❤️ from Palagan, Yogyakarta