Home
Academy
Knowledge Center

Cara Menggunakan WhatsApp Follow Up

WhatsApp Follow Up adalah fitur untuk kirim pesan follow up ke customer secara otomatis. Kamu bisa membuat template baru atau menggunakan template yang tersedia. Pesan akan dikirim dari nomor WhatsApp yang sudah didaftarkan melalui halaman Agen Follow Up.

Yuk, simak tutorial menggunakan WhatsApp Follow Up melalui dashboard berikut ini!

A. Cara Mengatur Template Follow Up

  1. Masuk ke dashboard KiriminAja di https://app.kiriminaja.com/login, masukkan email yang terdaftar beserta password akun.
  2. Pada menu di sebelah kiri, klik menu “Pengaturan” lalu pilih “Follow Up”. Untuk membuat template follow up baru, klik tombol “Tambah Template” pada masing-masing status paket.
  3. Masukkan label lalu buat template kamu di box sebelah kanan. Jika ingin menggunakan template yang sudah disediakan, klik tombol “Gunakan Template Default”.
  4. Tersedia pilihan “Variabel WA Template” yang bisa kamu copy dan tempelkan/paste di template pesan. Data variabel akan muncul secara otomatis saat pesan dikirim ke penerima. Centang box “Simpan Sebagai Template Utama” untuk menggunakan template ini sebagai template utama. Jika sudah selesai, klik tombol “Simpan Template”.
  5. Selanjutnya, klik tombol “Oke” pada pesan konfirmasi bahwa template follow-up sudah berhasil ditambahkan.
  6. Template yang kamu buat akan muncul di halaman di halaman Template Follow Up. Jika terdapat kekeliruan, template pesan bisa kamu ubah atau hapus dengan cara klik pada template tersebut.
  7. Pada halaman ini, kamu bisa mengubah dan menghapus template pesan. Untuk menghapus template, klik tombol “Hapus Template” di sebelah kanan atas.

B. Cara Menambah Nomor WhatsApp Sebagai Agen Follow Up

  1. Pada halaman Template Follow Up, klik tombol “Agen Follow Up” di sebelah kanan atas.
  2. Untuk menambahkan nomor WhatsApp baru, klik tombol “+ Koneksi Baru” di sebelah kanan atas.
  3. Pahami ketentuan Agen Follow Up yang tertera pada layar, lalu klik tombol “Setuju”.
  4. Selanjutnya, beri nama agen (nomor WhatsApp) yang akan didaftarkan dan klik tombol “Setuju”.
  5. Ikuti instruksi yang tertera pada layar untuk menghubungkan akun WhatsApp agen dengan fitur WhatsApp Follow Up.
  6. Setelah berhasil terhubung, agen baru akan muncul di halaman Agen Follow Up dengan status Terhubung. Jika ingin menonaktifkan agen, klik tombol switch di samping nama agen. Jika belum berhasil terhubung, agen akan muncul dengan status “Belum Terhubung”. Klik tombol “Hubungkan” untuk memunculkan QR code kembali.
  7. Jika masih terdapat langkah yang kurang jelas, kamu bisa bertanya melalui WhatsApp Customer Service KiriminAja di sini.
© 2024 PT. Selalu Siap Solusi
Made with ❤️ from Palagan, Yogyakarta