Home
Academy
Knowledge Center

Cara Kirim Paket COD Melalui Dashboard

KiriminAja menyediakan layanan pengiriman paket dari beragam ekspedisi. Kamu juga bisa memilih metode pembayaran COD atau Non-COD. Simak tutorial berikut untuk melihat cara kirim paket COD melalui dashboard.

  1. Masuk ke dashboard KiriminAja di https://app.kiriminaja.com/login, masukkan email yang terdaftar beserta password akun.
  2. Pada menu di sebelah atas, klik tombol “+ Buat Paket Baru” lalu pilih “Paket Reguler”.
  3. Pada bagian “Detail Pengiriman”, pilih “Opsi Penjemputan”-mu (Pick Up atau Drop Off). Lalu, pada “Metode Pembayaran” pilih metode “COD (Cash On Delivery)”.

Kamu wajib aktifkan opsi “Asuransi” jika nilai barang yang dikirim melebihi Rp 500.000. Selengkapnya tentang Asuransi dan Nilai Penggantian Barang (jika hilang/rusak), kamu bisa cek poin K & L di halaman Syarat & Ketentuan di sini: https://kiriminaja.com/syarat-ketentuan.

Pastikan data “Pengirim” telah sesuai, dan lengkapi data “Penerima”, serta informasi barang. Maksimal nilai barang yang dapat dilayani untuk metode pembayaran COD adalah Rp3.000.000 (Tiga juta rupiah, lihat juga pada Syarat & Ketentuan poin F.17 & G). Selanjutnya, pilih ekspedisi yang ingin kamu gunakan.

  1. Kamu bisa mengatur nilai COD yang ditagihkan ke penerima dengan mengisi Custom COD. Nilai Custom COD harus lebih besar dari Nilai Barang + Ongkir + COD Fee + Asuransi (jika ada). Kamu juga bisa menambahkan paket lain dengan klik tombol “+ Tambah Paket”. Jika sudah selesai, klik tombol “Proses Paket”.
  2. Paket kamu akan masuk ke daftar paket yang berstatus “Belum Diproses”. Selanjutnya, kamu bisa melakukan proses paket.
  3. Pilih paket yang ingin diproses dengan mencentang box di sebelah kiri baris, lalu klik tombol “Proses Paket”. PS: Jika kamu ingin mencetak beberapa resi sekaligus, pilih beberapa paket untuk diproses secara bersamaan.
  4. Pilih jadwal penjemputan paket lalu klik tombol “Buat Pembayaran”.
  5. Paket kamu akan masuk ke daftar paket yang berstatus “Belum di Expedisi”. Selanjutnya, kamu bisa melakukan print resi untuk ditempel di paketmu. Lihat: Cara Cetak Resi melalui Aplikasi KiriminAja atau Cara Cetak Resi melalui Dashboard KiriminAja jika ingin mencetak resi banyak secara bersamaan.
  6. Jika masih terdapat langkah yang kurang jelas, kamu bisa bertanya melalui WhatsApp Customer Service KiriminAja di sini.
© 2024 PT. Selalu Siap Solusi
Made with ❤️ from Palagan, Yogyakarta