Home
Academy
Knowledge Center

Cara Akses Kurir Rekomendasi di Dashboard Baru

KiriminAja punya banyak pilihan layanan pengiriman reguler. Untuk memudahkan kamu dalam memilih, tersedia Kurir Rekomendasi yang membantu kamu menemukan layanan pengiriman dengan promo terbaik.

Rekomendasi ini bisa kamu akses di halaman Cek Ongkir, Buat Paket Reguler, dan Upload Paket di Dashboard Baru. Yuk, simak tutorial berikut untuk mengetahui cara menemukan Kurir Rekomendasi dengan promo terbaik!

A. Cara Akses Kurir Rekomendasi di Halaman Cek Ongkir

  1. Buka Dashboard Baru KiriminAja di https://app.kiriminaja.com/login, masukkan e-mail yang terdaftar beserta kata sandi akun.
  2. Pada menu sebelah kiri, klik menu “Jelajah” lalu pilih “Cek Ongkir”.
  3. Pada halaman Cek Ongkir Reguler, masukkan data area asal, tujuan, berat paket, dan pilih opsi penggunaan asuransi. Kamu juga bisa memasukkan data dimensi paket (panjang, lebar, dan tinggi), serta nilai barang COD. Jika sudah selesai, klik tombol “Cek Ongkos Kirim”.
  4. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan rekomendasi "Promo Terbaik" yang menampilkan pengiriman dengan penawaran promo paling menarik. Sehingga kamu bisa mengetahui pilihan layanan pengiriman yang lebih menguntungkan.

B. Cara Akses Kurir Rekomendasi di Halaman Buat Paket Reguler

  1. Pada bagian atas layar, klik tombol “Buat Pesanan” lalu pilih “Paket Reguler”.
  2. Pilih “Opsi Penjemputan” (Pick Up atau Drop Off) dan “Metode Pembayaran” (COD atau Non-COD). Pastikan data “Pengirim” telah sesuai, dan lengkapi data “Penerima”, serta informasi barang. Setelah semua data terisi, kamu akan mendapatkan rekomendasi "Promo Terbaik" yang menampilkan layanan pengiriman dengan penawaran promo menarik. Rekomendasi ini akan membantu kamu menemukan pilihan yang paling sesuai dan menguntungkan untuk kebutuhan pengirimanmu.

C. Cara Akses Kurir Rekomendasi di Halaman Upload Paket

  1. Pada menu sebelah kiri, klik menu “Paket Reguler” lalu pilih “Upload Paket”. Jika kamu belum memiliki template upload paket, unduh dokumen template dengan klik tombol “Download”.
  2. Pastikan data “Alamat Pick Up” telah sesuai. Unggah dokumen upload paket yang sudah kamu lengkapi, dengan cara pilih file atau letakkan di tempat yang tersedia.
  3. Setelah dokumen berhasil diunggah, data paket akan muncul di dalam tabel. Untuk mengakses Kurir Rekomendasi, klik icon “>” pada bagian kurir.
  4. Rekomendasi "Promo Terbaik" akan menampilkan layanan pengiriman dengan penawaran promo yang lebih menguntungkan untuk pengirimanmu. Kamu bisa mengubah pilihan kurirmu di sini, atau tetap menggunakan kurir yang sebelumnya sudah kamu pilih.
  5. Jika masih terdapat langkah yang kurang jelas, kamu bisa bertanya melalui WhatsApp Customer Service KiriminAja di sini.
© 2024 PT. Selalu Siap Solusi
Made with ❤️ from Palagan, Yogyakarta