Articles
Academy
Knowledge Center

Penyebab Status Paket Tidak Terupdate di KiriminAja: Solusi dan Tindakan yang Dapat Dilakukan

Kadang-kadang, meskipun paket sudah diterima oleh penerima, status pengiriman di KiriminAja belum terupdate. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, di antaranya adalah kurir yang belum melakukan pembaruan status dalam sistem ekspedisi.

Langkah-langkah yang Dapat Dilakukan Seller

Ada beberapa langkah yang dapat diambil oleh penjual atau seller untuk mengatasi hal ini, yaitu:

  1. Konfirmasi dengan Penerima: Seller biasanya menerima konfirmasi dari penerima bahwa paket telah diterima, meskipun status pengiriman belum terupdate di aplikasi KiriminAja.
  2. Meminta Bukti dari Penerima: Seller dapat meminta bukti kepada penerima untuk memperkuat bukti bahwa paket telah diterima, seperti:
    • Bukti foto atau tangkapan layar percakapan WhatsApp yang menunjukkan bahwa paket sudah diterima atau diambil oleh penerima.
    • Foto kemasan paket yang telah diterima dengan jelas menunjukkan label resi yang masih terpasang.
    • Tangkapan layar profil WhatsApp penerima dan nomor telepon yang terlihat dengan jelas.

Langkah Selanjutnya

Setelah berhasil mengumpulkan bukti-bukti tersebut, seller dapat menghubungi Layanan Pelanggan (CS) KiriminAja. Dalam percakapan dengan CS, seller dapat melampirkan bukti-bukti yang telah dikumpulkan. Dengan bukti yang kuat, CS dapat membantu seller dalam pembaruan status pengiriman agar tercatat sebagai "terkirim" di aplikasi KiriminAja.

Melalui koordinasi yang baik antara seller, penerima, dan CS KiriminAja dengan memberikan bukti yang diperlukan, status pengiriman yang tidak terupdate bisa segera diperbaiki. Ini akan membantu memberikan kejelasan kepada pembeli dan penerima paket bahwa barang sudah sampai pada tujuannya, meskipun status pengiriman mungkin belum terlihat dalam sistem KiriminAja.

© 2024 PT. Selalu Siap Solusi
Made with ❤️ from Palagan, Yogyakarta