Home
Academy
Knowledge Center

Cara Akses Kurir Rekomendasi di Aplikasi

KiriminAja punya banyak pilihan layanan pengiriman reguler. Untuk memudahkan kamu dalam memilih, tersedia Kurir Rekomendasi yang membantu kamu menemukan layanan pengiriman dengan promo terbaik.

Rekomendasi ini bisa kamu akses di halaman Cek Ongkir dan Tambah Paket Reguler di Aplikasi. Yuk, simak tutorial berikut untuk mengetahui cara menemukan Kurir Rekomendasi dengan promo terbaik!

A. Cara Akses Kurir Rekomendasi di Halaman Cek Ongkir

  1. Buka Aplikasi KiriminAja, lalu klik menu “Cek Ongkir”.
  2. Pada halaman Cek Ongkir, masukkan data area asal, tujuan, dan berat paket. Kamu juga bisa memasukkan data dimensi paket (panjang, lebar, dan tinggi), serta klik box pada bagian “Kalkulasi COD” untuk memasukkan nilai barang COD. Jika sudah selesai, klik tombol “Cek Ongkir”.
  3. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan rekomendasi yang menampilkan layanan pengiriman dengan penawaran promo paling menarik. Sehingga kamu bisa mengetahui pilihan layanan pengiriman yang lebih menguntungkan.

B. Cara Akses Kurir Rekomendasi di Halaman Tambah Paket Reguler

  1. Pada halaman Beranda, klik icon plus (+). Selanjutnya, pilih menu “Paket Reguler”.
  2. Pastikan “Data Pengirim” telah sesuai, dan lengkapi bagian “Data Penerima”.
  3. Lengkapi informasi barang, pilih metode pembayaran COD atau Non COD, dan opsi penjemputan Pick Up atau Drop Off. Selanjutnya, klik tombol “Pilih Ekspedisi”.
  4. Pada daftar ekspedisi, kamu akan mendapatkan rekomendasi "Promo Terbaik" yang menampilkan layanan pengiriman dengan penawaran promo paling menarik. Rekomendasi ini akan membantu kamu menemukan pilihan yang lebih menguntungkan untuk kebutuhan pengirimanmu.
  5. Jika masih terdapat langkah yang kurang jelas, kamu bisa bertanya melalui WhatsApp Customer Service KiriminAja di sini.
© 2024 PT. Selalu Siap Solusi
Made with ❤️ from Palagan, Yogyakarta