Home
Academy
Knowledge Center

Cara Login Menggunakan OTP di Dashboard Lama

Penggunaan kode OTP (One-Time Password) saat login bertujuan untuk meningkatkan keamanan akunmu. Setiap kali login, kamu akan menerima kode unik yang hanya bisa digunakan sekali, sehingga mengurangi risiko akses oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Fitur OTP Login perlu diaktifkan terlebih dahulu agar bisa digunakan. Setelah mengaktifkan fitur ini, kamu perlu memasukkan kode OTP setiap kali login melalui dashboard maupun aplikasi mobile. Yuk, simak tutorial login menggunakan OTP di Dashboard Lama berikut ini.

A. Cara Login Menggunakan OTP di Dashboard Lama

  1. Sebelumnya, pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur OTP Login melalui halaman Profil. Lihat: Cara Mengatur Fitur OTP Login di Dashboard Lama
  2. Buka Dashboard Lama KiriminAja di https://dashboard.kiriminaja.com/login, masukkan e-mail yang terdaftar beserta kata sandi akun.
  3. Selanjutnya, akan muncul formulir untuk memasukkan kode OTP yang telah dikirim melalui WhatsApp.
  4. Buka aplikasi WhatsApp kamu, lalu buka pesan dari KiriminAja yang berisi kode OTP. Salin kode OTP kamu dengan klik tombol “Salin Code”.
    Jangan bagikan kode ini kepada siapa pun, termasuk pihak yang mengaku dari KiriminAja. Jika kamu tidak mencoba login namun mendapatkan pesan ini, segera ubah kata sandi atau hubungi Customer Service untuk menjaga keamanan akunmu.
  5. Kembali ke dashboard KiriminAja, tempelkan/paste 6 digit kode OTP lalu klik tombol “Verifikasi”.
  6. Perlu diperhatikan bahwa kode OTP hanya berlaku selama 2 menit (120 detik). Jika sudah melewati batas waktu, klik teks “Kirim Ulang OTP” untuk mendapatkan kode OTP yang baru.
  7. Setelah verifikasi login menggunakan kode OTP berhasil, kamu sudah bisa masuk ke akun KiriminAja kamu.
  8. Kamu juga akan mendapatkan notifikasi melalui e-mail tentang aktivitas login yang baru saja kamu lakukan.
  9. Jika masih terdapat langkah yang kurang jelas, kamu bisa bertanya melalui WhatsApp Customer Service KiriminAja di sini.

B. Informasi Tambahan

  1. Kamu memiliki 3 kali kesempatan untuk memasukkan kode OTP. Jika sudah 3 kali memasukkan kode OTP yang salah, silakan tunggu 1 jam sejak percobaan terakhir untuk mencoba login kembali.
  2. Kamu juga akan mendapatkan notifikasi melalui e-mail tentang aktivitas percobaan login yang gagal. Jika kamu tidak mencoba login namun mendapatkan e-mail ini, segera ubah kata sandi atau hubungi Customer Service untuk menjaga keamanan akunmu.
© 2024 PT. Selalu Siap Solusi
Made with ❤️ from Palagan, Yogyakarta